Banjir di Kota Tangerang Surut, Warga Tetap Bertahan di GOR

  • Whatsapp
Banjir di Kota Tangerang Surut, Warga Tetap Bertahan di GOR
Puluhan pengungsi masih bertahan di pengungsian.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kondisi banjir di sejumlah wilayah Kota Tangerang sudah mulai surut. Tetapi, puluhan warga yang mengungsi masih tetap bertahan di pengungsi. Seperti di Kecamatan Periuk, warga tetap bertahan di Gedung Gelanggang Olahraga (GOR) setempat.

Joko (64 tahun), salah seorang pengungsi mengungkapkan, memilih tetap bertahan di GOR karena khawatir ada banjir susulan. Apalagi, saat ini hujan dengan intensitas sedang dan tinggi sering menguyur Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Kita bertahan disini dulu lah, lebih aman. Kita takut ada banjir susualan,” kata warga Perumahan Total Persad aini kepada radar24news.com saat ditemui di GOR, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Program Terhambat SIPD, Pemkab Tangerang Beralih Ke SIMRAL

Menurutnya, memang ada beberapa pengungsi yamng sudah pulang untuk membersihkan rumahnya masing-masing. Namun lebih banyak yang tetap bertahan di GOR.

“Pengungsi yang bertahan dan yang pulang lebih banyak yang bertahan,” ungkapnya.

Saat ditanya ketinggian saat banjir, Joko mengatakan, bahwa banjir kali ini lebih parah bila dibandingkan banjir yang terjadi tahun 2020 lalu. Ketinggian banjir tahun ini mencapai 4 meter, sementara pada 2020 lalu hanya 3,5 meter.

“Apalagi, banjir menerjang rumah warga terjadi dini hari. Akibatnya, banyak barang-barang yang tidak bisa diselamatkan,” tuturnya.

Senada dengan Joko, salah seorang pengungsi lainnya Rudi (53 tahun) mengaku, tetap memilih bertahan di GOR sambil menunggu kondisi lebih baik, meskipun kondisi banjir saat ini sudah surut.

“Memang banjir sudah surut, tapi hujan masih turun. Kita cemas saja kalau pulang nanti tiba-tiba banjir datang lagi,” pungkasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *