Bangunan Puskesmas Pembantu di Cilangkap Lebak Mangkrak

  • Whatsapp
Puskesmas Pembantu
Kondisi Bangunan Puskesmas Pembantu di Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak Mangkark.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pembantu di Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak saat ini kondisinya mangkrak.

Pantauan radar24news.com, Puskemas Pembantu yang dibangun untuk mendekatkan pelayanan dibidang kesehatan ini kondisinya tidak terurus. Bangunan yang sudah jadi tersebut dalam kondisi berlumut. Bahkan, satu jendela sudah dalam kondisi tidak terdapat kaca. Sementara didalam bangunan Puskemas Pembantu tersebut kondisinya berantakan.

Bacaan Lainnya

Aktivis pengiatan sosial Kabupaten Lebak Marpusi menayangkan kondisi bangunan Puskesmas Pembantu di Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganayar yang mangkrak tersebut. Menurut Marpusi, kondisi bangunan Puskemas Pembantu tersebut sudah tidak terurus sejak 2019 lalu.

“Bangun Puskesmas Pembantu itu dibangun dari pajak masyarakat, sangat disayangkan jika tidak dioperasikan,” kata pria yang juga Ketua LSM DPD Abdi Gema Perak ini, Selasa (12/1/2021).

Kondisi bangunan Puskesmas Pembantu yang tidak terurus itu juga dikhawatirkan bisa mengagu kesehatan masyarakat sekitar. Sebab, kata Marpusi, didalam bangunan Puskesmas Pembantu tersebut banyak bekas limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), seperti bekas alat kesehatan, jarum suntik dan obat-obatan.

“Didalam Puskemas Pembantu itu alat kesehatan dibairkan berantakan, saya khawatir ini bisa menggangu kesehatan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Baca juga: Bobol Toko Emas di Maja, 4 Pelaku Dibekuk Polres Lebak

Oleh karena itu, Marpusi mendesak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak segera mempungsikan Puskesmas Pembantu di Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar tersebut. Apalagi, letak bagunan Puskemas Pembantu itu sangat startegis.

“Sebetulnya, Puskesmas Pembantu di Cilangkap itu keberadaannya sangat membantu masyarakat. Mangkanya kami mendesak dinkes Kabupaten Lebak segera mempungsikannya,” tegasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, radar24news.com masih berusaha konfirmasi kepada Pelaksana Tugas (Plt) Puskesmas Kalanganyar Rachmat. Rachmat belum merespons pesan singkat dan telepon dari radar24news.com. (angga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *