Balita Penderita Kelainan Tubuh di Maja Lebak Dampakan Bantuan

  • Whatsapp
Balita Penderita Kelainan Tubuh di Maja Lebak Dampakan Bantuan
Balita Khoirunisa menangis saat ditengok Relawan Respek Peduli Lebak

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Kondisi Khoirunisa, balita tuhuj bulan asal Kampung Cendil, Desa Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak sangat memprihatinkan. Anak pasangan suami istri (Pasutri) Kurnaesih dan Saefullah ini menderita kelainan pada organ tubuhnya sehingga saat buang air besar melalui alat vital kewanitaannya.

Orang tuanya yang pas-pasan membuat Khoirunisa hanya mendapatkan perawatan di rumahnya. Kondisi ini membuat Relawan Respek Peduli Lebak memberikan bantuan dengan mengupayakan agar Khorunisa mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Kondisi Khorunisa terlihat seperti sehat-sehat saja, padahal balita ini mengalami kelainan organ tubuh. Dia buang air besar dari kelaminnya,” kata Relawan Respek Peduli Lebak Ima Humairo kepada radar24news.com, Minggu (11/4/2021).

Baca juga: Kapolri Resmikan Gedung Baru Ponpes Salafy Tajul Falah Lebak

Untuk membantu Khoirunisa, pihaknya sedang menggalang donasi untuk pengobatannya. Sebab, orang tuanya yang berfropesi sebagai petani tidak mampu untuk membuayai pengobatan Khoirunisa yang ditaksir jutaan rupiah.

“Orang tua Khoirunisa ini profesinya sebagai petani, tidak mampu untuk membiayai pengobatnya. Oleh karena itu, kami membantu untuk menggalang donasi,” ujarnya.

Ima menambahkan, balita Khoirunisa ini sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Adjidarmo. Dan Rumah Sakit Kartini Rangkasbitung. Bahkan, pekan depan kemungkinan Khoirunisa akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang yang tentunya butuh biaya untuk bekal selama berada di Tangerang.

“Saya berharap, kondisi yang dialami balita Khoirunisa ini mendapatkan perawatian masyarakat untuk memberikan donasinya,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.