Babak Baru! Kasus Kebakaran di Lapas Tangerang Naik Sidik

  • Whatsapp
Babak Baru! Kasus Kebakaran di Lapas Tangerang Naik Sidik
Kondisi Lapas Kelas 1 Tangerang pasca kebakaran.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kasus kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang memasuki babak baru. Sebab, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan (sidik) dalam kasus kebakaran yang menewaskan 41 narapidana tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan, Ditreskrimum Polda Metro Jaya sudah meningkatkan pengusutan kasus kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang dari penyelidikan menjadi penyilidikan. Hal itu setelah penyidik melakukan gelar perkara.

Bacaan Lainnya

“Betul, ditingkatkan (penyelidikan menjadi penyidikan). Semalam penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara. Ada dugaan pidannya,” kata Yusri, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Sebelum Tewas, Napi Korban Kebakaran Lapas Bikin Status: Kangen Rumah

Usai kasus kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang ditingkatkan, lanjut Yusri, penyidik bakal melengkapi berkas perkara dan memeriksa sejumlah pihak. Namun demikian, Yunus menegaskan penyidik belum menetapkan satupun tersangka.

“Tersangka belum ada yang ditetapkan, rencannya penyidik akan melakukan pemanggilan beberapa pihak dan juga melengkapi berkas perkara,” terangnya.

Saat ditanya, apakah akan memanggil Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang, Yunus mengatakan, kemungkinan hal itu akan dilakukan penyidik. Namun demikian, jadwal pemanggilan kepala Lapas tersebut belum ditentukan.

“Sampai saat ini, penyidik sudah meminta keterangan 22 saksi yang dibagi menjadi tiga klaster. Yaitu petugas yang berja, WBP (Warga Binaa Pemasyarakatan) yang selamat dan pendamping WBP. Pemanggilan kepala Lapas pasti dilakukan, tapi jadwalnya belum ditentukan,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.