Ayo Ngaku, Siapa Buang Bayi Perempuan di TPU Kaliasin Sukamulya

  • Whatsapp
Penemuan bayi di sukamulya tangerang
Bayi malang mendapatkan perawatan di salah satu klinik bidan di Kampung Kaliasin, Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/10/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Warga Kampung Kaliasin RT 05 RW 05, Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang digegerkan penemuan bayi perempuan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kamis (22/10/2020). Bayi tersebut terbungkus kardus dan dipenuhi darah.

Kapolsek Balarja Kompol Teguh Kuslantoro menjelaskan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Samsudin. Saat itu Samsudin sedang melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) melihat kardus, namun saat akan dibuang kardus tersebut berisi bayi berjenis kelamin perempuan dengan kondisi masih hidup.

Bacaan Lainnya

“Jadi saksi berniat membuang kardus itu, tapi ternyata didalamnya ada bayi perempuan. Kondisinya masih hidup dengan kondisi ari-ari masih menepel,” jelasnya.

BACA JUGA: Dua Mayat Tanpa Busana dan Identitas Ditemukan di Pelabuhan Merak

Bingung dengan temuan itu, lanjut Teguh, saksi kemudian melaporkan kepada orang tuanya dan warga setempat. Selanjutnya, warga membawanya ke klinik bidan yang tidak jauh dari TKP untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat diperiksa, bidan menyatakan kondisi bayi sehat dengan berat badan 2,7 kilogram dan panjang 47 sentimeter. Selanjutnya bidan itu melaporkan ke Polsek Balaraja,” ujarnya.

Teguh menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus pembuangan bayi itu untuk menemukan pelakuknya. Sementara bayi masih berada di klinik bidan tersebut.

“Kasus ini masih kami selidiki untuk menemukan pelakunya. Sementara bayi masih dalam perwatan bidan,” pungkasnya. (siti nurhasanah/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *