Awas Calo, Pendaftaran BLT UMKM Gratis di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Pendaftaran BLT UMKM Gratis.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Proses pendaftaran Bantuan Presiden Produktif Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung (BLT) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang tidak dipungut biaya alias gratis.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Koperasi pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikri (Diskum) Kabupaten Tangerang, Yeni Yuliawati.

Bacaan Lainnya

Menurut Yeni, pihaknya mendapatkan informasi, bahwa ada sejumlah masyarakat di Kecamatan Sukadiri dan Mauk dipungut biaya untuk mendaftar BPUM oleh orang yang tidak bertangungjawab.

“Saya tegaskan, pendaftaran BPUM tidak dipungut biaya. Dan kami juga tidak pernah memungut seperpun biaya kepada masyarakat karena pendaftaran itu dilakukan secara online,” kata Yeni berdasarkan keterangan tertulis yang dikirim kepada radar24news.com, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: 133 Pejabat Baru di Kota Tangerang Diminta ‘Gas Pol’

Sementara itu, Kepala Diskum Kabupaten Tangerang Nurul Hayati mengaku, kaget saat mendapat kabar ada masyarakat yang dipungut biaya saat proses pendaftaran BPUM. Oleh karena itu, Nurul mengimbau kepada masyarakat untuk waspada praktek percaloan tersebut.

“Iya, kami kaget mendengar kabar itu. Tentu kami sangat menyayangkan adanya dugan praktek pencaloan itu, karena pendafaran BPUM tidak dipungut biaya. Masyarakat cukup akses website http://tiny.cc/yl20tz,” katanya.

Saat ini, tambah Nurul, sudah ada sebanyak 75.000 pelaku UMKM yang sudah mendaftar. Namun yang diusulkan smentara ke Kementerian Koperasi Kecil dan Menengah (Kemenkop UMKM) baru 68.666 pelaku UMKM.

“Proses pendaftaran BPUM masih dilakukan, terakhir ditutup pada 24 November 2020,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *