Awal Tahun 2021, FKP Kabupaten Tangerang Kembali Gelar Webinar 8

  • Whatsapp
FKP Kabupaten Tangerang Kembali Gelar Webinar 8
Suasa acara webinar series 8 FKP Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/1/2021).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Tangerang patut diapresiasi. Pasalnya, Pemuda yang konsen dibidang Kewirausahaan tersebut kembali menggelar webinar series 8 pada awal tahun 2021.

Webinar untuk menggali potensi dan edukasi usaha kali ini menghadirkan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Deden Umardani, Kepala UPTD Dana Bergulir pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM) Kabupaten Tangerang Rizky Maria Girsang sebagai pemateri.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Deden Umar Dani mengatakan, kegiatan webinar seperti ini harus dikembang dan rutin dilakukan untuk memberikan wawasan, menggali potensi usaha dan juga untuk edukasi kewirausahaan.

“Pandemi Covid-19 berdampak terhadap angka pengaguran di Kabupaten Tangerang, dimana banyak karyawan yang terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja_red). Dengan kegiatan webinar seperti ini bisa menjadi motivasi bagi korban PHK untuk memulai berwiarausaha,” kata Deden, Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Penyelewengan Bansos PKH di Lontar Kemiri, Diduga Bantuan Ditilap Oknum PNS Tangerang

Sementara itu, Kepala UPTD Dana Bergulir pada Diskop UM Kabupaten Tangerang, Rizky Maria Girsang mengatakan, anak muda Kabupaten Tangerang harus memiliki niat untuk memulai usaha. Meskipun terkendala modal.

Menurutnya, modal bukan salah satu kunci utama untuk memulai usaha, namun kunci utama adalah dimulai dengan niat dan hobbi.

“Modal usaha itu bisa dicari dengan cara apapun, tapi jika tidak memiliki niat untuk memulai usaha itu percuma. Mangkanya harus ditanamkan terlebih dahulu niatnya,” kata pengusaha Kue ini.

Baca juga: Sidak Kemensos, Terungkap 55 Kartu PKH di Lontar Kemiri Dipegang Oknum

Perlu diketahui, lanjut Rizki, Pemkab Tangerang sudah menyediakan anggaran untuk membantu pelaku usaha di Kabupaten Tangerang, baik itu modal usaha dan juga modal untuk mengembangkan usahanya.

Namun demikian, untuk mendapatkan pijaman modal itu tentu ada persyaratan yang harus dimiliki. Diantaranya berdomisili di Kabupaten Tangerang.

“Jika anak muda Kabupaten Tangerang kesulitan memiliki modal, tetapi memiliki niat kuat untuk memulai usaha. Bisa pinjam modal di Diskop UM Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Terpisah, Ketua FKP Kabupaten Tangerang Aden mengatakan, pihaknya mengundang eksekutif dan leglisatif di Kabupaten Tangerang untuk menjadi pemateri bertujuan untuk menjalin sinergi.

“Agar terjalinnya sinergitas yang bener-benar berdampak ke para pelaku wirausaha muda yang ada di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *