Aset Desa Gembong Balaraja Masih Dikuasi Pemkab Tangerang

  • Whatsapp
Aset Desa Gembong Balaraja Masih Dikuasi Pemkab Tangerang
Suasana Hearing Pemdes Gembong dengan Pemkab Tangerang di DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (15/9/2021).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sejumlah aset diklaim milik Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang yang dikuasai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan segera diserahkan ke Pemerintah Desa (Pemdes) Gembong. Salah satu aset yang akan diserahkan tersebut yakni lahan SD Negeri 1 Gembong dan Eks Puskesmas.

Kepala Desa Gembong Nurjen mengatakan, pihaknya sudah berusaha maksimal untuk meminta kembali sejumlah aset milik Desa Gembong ke Pemkab Tangerang. Diantaranya meminta Komisi 1 DPRD Kabupaten Tangerang untuk memfasilitasi pertemuan dengan Pemkab Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah, hari kita sudah hearing dengan Pemkab Tangerang yang diwakilkan dari DPMPD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan), Komisi 1 DPRD dan BPN Kabupaten Tangerang. Hasilnya, aset-aset itu akan segera dihibahkan (dikembalikan) kembali ke Desa Gembong,” kata Nurjen kepada radar24news.com, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: PPKM Level Tiga, Operasi Yustisi di Balaraja Jalan Terus

Selain aset tanah yang sudah bersertfikat Pemkab Tangerang, lanjut Nurjen, aset yang saat ini sedang diproses sertifikat oleh Pemkab Tangerang akan dihentikan oleh BPN Kabupaten Tangerang. Hal itu disampaikan pihak BPN saat hearing di gedung DPRD Kabupaten Tangerang.

“Saat hearing, BPN Kabupaten Tangerang berjanji akan menghentikan proses sertifikat yang diajukan oleh Pemkab Tangerang. Intinya hearing barusan menemukan titik temu. Karena sekali lagi, Pemkab Tangerang akan menyerahkan aset-sat milik Desa Gembong,” teranganya.

Pernyataan Nurjen dibenarkan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Tangerang, Wahyu Nugroho. Menurutnya, pertemuan antara Pemdes Gembong dan Pemkab Tangerang berhasil menemukan jalan keluar. Dimana, Pemkab Tangerang akan kembali menghibahkan aset-saet yang diklaim milik Desa Gembong.

“Proses itu akan segera dilakukaan antara Pemdes Gembong dan Pemkab Tangerang, jadi hearing hari ini menemukan titik temu,” singkatnya. (imron)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.