Antisipasi Banjir, Pemdes Mekar Kondang Normalisasi Kali Ranca Tuis

  • Whatsapp
Kepala Desa Mekar Kondang ikut gotong-royong menormalisasi Kali Ranca tuis, sabtu 931/10/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang melakukan normalisasi Kali Ranca Tuis sepanjang 1,5 Kilometer, Sabtu (31/10/2020).

Kepala Desa Mekar Kondang Sofa Marwah mengatakan, normalisasi Kali Ranca Tuis itu dilakukan untuk mengantisipasi banjir dan memperlancar distribusi air ke area pertanian warga.

Bacaan Lainnya

“Kali Ranca Tuis sudah terjadi pendangkalan dan ditumbuhi rumput liar, mangkanya kami lakukan normalisasi agar distribusi air ke area pertanian warga lancan. Dan juga sebagau upaya antisipasi banjir,” kata pria ramah ini kepada radar24news.com saat ditemui di lokasi.

Normalisasi Kali Ranca Tuis dilakukan melalui Program Padat karya Tunai (PKT) yang dianggarankan melalui Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) Mekar Kondang 2020

“Hari ini, kami bersama masyarakat, Binamas dan Babinsa bergotong royong menormalisasi kali ranca Tuis, untuk antispasi banjir dan agar air ke pesawahan warga lancar,” ujarnya.

Baca juga: Bawa Airsoft Gun, Seorang Pria Todong Resepsionis Hotel Fame Gading

Ditemui terpisah, salah seorang petani asal Desa Mekar Kondang Ahmad mengucapkan, terimaksih kepada Pemdes Mekar Kondang yang dinilai sudah peduli terhadap warga yang berprofesi petani dengan telah dilakukan normalisasi Kali Ranca Tuis.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak lurah (Sofa Marwah_red) dan apartur pemdes Mekar Kondang yang sudah menormalisasi Kali Ranca Tuis,” singaktnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *