Antisipasi Banjir, BPBD Kabupaten Tangerang Siagakan 16 Perahu Karet

  • Whatsapp
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri apel siaga bencana di Lapangan Maulana Yudhanegara, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Jumat (6/11/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyiagaan 16 perahu karet untuk mengantisipasi banjir.

Perahu karet tersebut dihadirkan dalam apel kesiapsiagaan tanggap bencana di Lapangan Maulana Yudhanegara, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Jumat (6/11/2020).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam apel itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary dan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Infantri Bangun Siregar.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Sapto mengatakan, pihaknya sudah membentuk desa tangguh bencana sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi bencana. Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan 16 perahu karet.

“Meski kita tidak berharap terjadi bencana, tapi kita harus siap siaga menghadapi bencana,” kata Bambang berdasarkan keterangan tertulisnya.

Baca juga: Menelusuri Dugaan Mafia Tanah di Kosambi, Mantan Pjs Kades Akui Tanda Tangan Berkas

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kewaspadaa. Sebab, Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) diperkirakan fenomena La Lina berpotensi meningkat.

“Selain itu, BMKG juga memperkirakan puncak hujan akan terjadi pada Februari hingga Maret 2021. Untuk itu, kita harus tetap siap siaga menghadapi bencana,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *