Angka Percerian di Tangerangkab Tinggi, Sehari 150 Kasus

  • Whatsapp
Kepala Pengadilan Agama Tigaraksa Sodikin

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Kasus perceraian menjadi masalah serius di Kabupaten Tangerang (Tangerangkab). Sebab, dalam sehari ada 150 perkara percerian yang disidangkan di Pengadilan Agama Tigaraksa.

Kepala Pengadilan Agama Tigaraksa Sodikin membenarkan, angka pencerian di Kabupaten Tangerang cukup tinggi. Menurutnya, dalam sehari ada lebih dari 150 perkara yang disidangkan. Akibatnya, gedung Pengadilan Agama Tigaraksa yang memiliki tiga ruangan sudah tidak bisa menampung perkara persidangan.

Bacaan Lainnya

“Betul setiap hari ada 15 perkara yang disidangkan, akibatnya setiap hari gedung Pengadilan Agama Tigaraksa penuh,” kata Sodikin kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Menurut Sodikin, pihaknya sudah berupaya untuk menekan kasus percerian dengan melakukan mediasi sebelum sidang cerai, meski tidak ada peningkatan tajam, namun, permintaan cerai selalu ada tiap harinya.

“Berdasarkan data kami, percerian disebabkan beragam faktor. Seperti pertengkaran terus menerus, ekonomi, dan sebagainya,” ujarnya.

Saat ditanya terkait lahan parkir di Pengadilan Agama Tigaraksa yang sempit, Sodikin menambahkan, bahwa pihaknya bukan tidak mampu untuk menyediakan lahan, namun terbentur status tanah. Untuk itu, pihaknya sudah mengajukan permohonan ke Pemkab Tangerang untuk mehibahkan lahan, namun sampai sekaramg belum direspon.

“Terkait lahan parkir, kami sudah memohon ke Pemkab Tangerang untuk menghibahkan tanah seluas 2000 meter, tapi belum terhujud,” pungkasnya. (ade maulana)

Dirgahayu Banten Parta Nasdem Kabupaten Tangerang Sukadiri HUT Kabupaten Tangerang Rawakidang HUT Kabupaten Tangerang Gintung HUT Kabupaten Tangerang M Jember HUT Kabupaten Tangerang desa pekayon hut kabupaten tangerang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *