Angka Kemiskinan di Kota Tangerang Naik Jadi 134,24 Ribu Jiwa

Angka Kemiskinan di Kota Tangerang Naik Jadi 134,24 Ribu Jiwa
Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Saeroji saat diwawancara wartawan.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Jumlah penduduk miskin di Kota Tangerang bertambah tahun ini. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan ada kenaikan angka kemiskinan dari tahun 2021 sebanyak 119,22 ribu jiwa menjadi 134,24 Ribu Jiwa pada tahun 2022.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Saeroji mengaku sudah mendapatkan data BPS tersebut. Oleh karena itu, Saeroji meminta Pemkot Tangerang agar melakukan langkah nyata untuk menurunkan angka kemiskinan tersebut. Diantaranya, lebih gencar membuat program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Iya kita sudah tahu data itu, makanya Pemkot Tangerang harus melakukan berbagai upaya diantaranya membuat program pemberdayaan ekonomi masyakata yang tepat sasaran,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (5/3/2022).

Saeroji menegaskan bahwa DPRD Kota Tangerang akan terus mendukung Pemkot Tangerang dalam upaya menangani angka kemiskinan tersebut. Namun demikian, Saeroji berharap Pemkot Tangerang membuat program penanganan kemiskinan yang tepat sasaran.

“Jangan hanya memberikan BLT (Bantuan Langsung Tunai_red), tapi membuat program yang benar-benar jelas dan tepat sasaran dalam menangani kemiskinan,” harapnya.

Sebetulnya, lanjut Saeroji, Pemkot Tangerang sudah memiliki program dalam menangani kemisikan. Diantaranya, pemberdayaan UMKM, Tangerang Emas, pelatihan keahlian serta kewirausahaan. Namun program tersebut dinilai Saeroji belum tepat sasaran.

“Pemkot Tangerang sudah ada program mengetaskan kemiskinan, tapi saya menilai tidak maksimal berjala. Saya berharap kedepan lebih tepat sasaran lagi,” tutupnya. (wulan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.