Anggota DPRD NasDem Salurkan Bantuan kepada Warga Rangkasbitung

  • Whatsapp
Anggota DPRD NasDem Salurkan Bantuan kepada Warga Rangkasbitung
Anggota DPRD NasDem Salurkan Bantuan kepada Warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (17/2/2021).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Saman (56) tahun, warga Kampung Babakan Anyar RT 03 RT 01, Desa Jati Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tak kuasa menahan tangis saat menerima bantuan paket sembako dari anggota DPRD NasDem.

Saat ditemui radar24news.com dikediamanya, Saman tertunduk lesu meratapi nasibnya, dia tak menyangka, di tengah kondisi serba kesulitan secara ekonomi masih ada yang memikirkan nasibnya. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan pokok beras sudah tak mampu.

Bacaan Lainnya

“Sekarang bekerja serabutan, itu juga kalau ada, kalau gak ada mah ya nganggur,” katanya, Rabu (17/2/2021).

Saman menuturkan, saat ini dirinya tinggal di rumah tetangganya karena seminggu yang lalu, rumah miliknya hancur roboh. Kata Saman, rumah yang dirinya tempati sudah tidak layak untuk ditempati.

“Sudah dua minggu tinggal di rumah tetangga, karena rumah yang saya tempati kondisinya rusak parah. Alhamdulilah, kemarin baru dibantu warga untuk swadaya didirikan lagi,” tuturnya.

Baca juga: DPR RI Pertanyakan Progres Lidik Dugaan Korupsi di KCD Dindik Lebak

Sementara itu, Sekertaris DPRD NasDem dari Komisi III Kabupaten Lebak, Medi Juanda mengaku miris melihat kejadian yang menimpa Saman. Kata Medi, saat mendapat informasi rumah roboh milik Saman, pihaknya langsung bergerak ke lokasi untuk memastikan kondisi Saman.

Selain itu, kata Medi, dia bersama relawan lain juga memberikan paket sembako untuk Saman karena kondisi saat ini, Saman tak bekerja dan hanya mengandalkan pemberian dari tetangga.

“Sudah kita berikan bantuan paket sembako beserta bantuan alat-alat bangunan untuk memperbaiki rumahnya. Kita sudah komunikasi juga dengan Dinsos agar Saman didata dan diberikan bantuan,” katanya

Medi berjanji, akan terus mendorong Pemkab Lebak agar selalu cepat tanggap dalam mengatasi seperti persoalan yang dialami oleh Saman. Karena kata Medi, saat ini banyak warga lain yang memang kondisinya ekonominya mirip dengan Saman.

“Saya akan terus lakukan (jemput bola) datang ke masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan, saya akan lakukan sesuai kemampuan,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinasos) Kabupaten Lebak, Eka Darmana Putra mengaku, sudah melakukan pendataan terkait kondisi Saman yang memang rumahnya roboh agar dapat bantuan.

“Sudah kita data, kita usulkan ke Bupati untuk bansos tentang stimulam agar dibangun kembali rumahnya,” singkatnya. (jum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *