Anggota DPR Hasbi Minta Warga Taman Jaya Pandeglang Direlokasi

Anggota DPR Hasbi Minta Warga Taman Jaya Pandeglang Direlokasi
Anggota DPR Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya.

KABUPATEN PANDEGLANG, RADAR24NEWS.COM-Wilayah di Pesisir Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang disebut daweah rawan gempa bumi dan tsunami. Untuk itu, anggota DPR Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya menyarkan agar warga di daerah tersebut untuk direlokasi atau dipindahkan ke tempat yang lebih aman. Itu untuk mencegah hal yang tak diinginkan.

Menurut putra mantan Bupati Lebak ini, wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang pernah diterjang bencana tsunami pada tahun 2018. Akibat bencana tersebut, tak sedikit rumah warga yang rusak. Bahkan ada korban jiwa.

Bacaan Lainnya

“Untuk mengantisipasi resiko tersebut, saya menyarakan agar warga di daerah tersebut untuk di pindahkan ke tempat yang aman dari bencana,” sarannya saat diwawancara radar24news.com, Rabu (19/1/2022).

Lebih lanjut Hasbi menyarankan agar Pemkab Pandeglang dan pemerintah pusat melalui Kementerian ATR BPN untuk duduk bersama membahas dan menyiapkan lahan relokasi. Itu perlu dilakukan agar relokasi segera bisa dilakukan.

“Jadi, Pemkab Pandeglang dan Kementerian ATR BPN agar harus mempersiapkan lahan relokasi bagi warga pesisir Kecamatan Sumur,” jelasnya.

Hasbi menambahkan, masyarakat pesisir Pandeglang bukan hanya wilayah Taman Jaya. Namun semua masyarakat tinggal di pesisir. Khusus masyarakat Desa Taman Jaya yang memang berada dekat dengan pantai.

“Lebih baik kita melakukan relokasi sekarang, jangan sampai menunggu bencana tsunami hingga terjadi banyak korban jiwa,” tutupnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.