Anggaran Penanganan Covid di Kab Tangerang 2021 Rp 88,9 Miliar, Ini Rinciannya

  • Whatsapp
Anggaran Penanganan Covid di Kab Tangerang 2021 Rp 88,9 Miliar, Ini Rinciannya
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli saat ikut rapat evaluasi PPKM darurat dengan Wakil Presiden melalui virtual, beberapa waktu lalu. (dok)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang mencapai Rp 88,9 Miliar lebih. Anggaran yang cukup fantastis tersebut dialokasikan melalui refocusing 8 persn dari Dana Bagi Hasil (DBH)/Dana Alokasi Umum (DAU) 2021. Meski pun sudah dianggarkan besar-besaran, namun serapannya masih rendah.

Berdasarkan data dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersumber Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan laporan dari Pemkab Tangerang. Terhitung hingga 17 Juli lalu, total anggaran tersebut baru terserap Rp 33,6 miliar lebih.

Bacaan Lainnya

Dengan rincian, Rp 8,33 miliar untuk penanganan Covid-19. Selanjutnya, Rp 13,38 miliar untuk dukungan vaksinasi. Dan Rp 11,92 miliar untuk insentif tenaga kesehatan.

Sementara untuk belanja kesehatan lainnya dan kegiatan priortias, Pemkab Tangerang belum menyerap anggaran. Padahal, sudah dianggarkan sebesar Rp 6,70 miliar. Pemkab Tangerang juga belum meyerap anggaran dukungan pada kelurahaan dalam penanganan Covid-19. Padahal, sudah menganggarkan sebesar Rp 280 juta.

“Pemkab Tangerang baru 37,79 persen merealisasikan anggaran penanganan Covid-19. Dari total Rp88,9 miliar,” kata Mochamad Ardian Noervianto, Dirjen Keuangan Derah (Keuda) pada Kemendagri kepada radar24news.com melalui telepon, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Geger Seorang Pria Terjun Dari Jembatan Cisadane Tangerang

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Chris Indra Wijaya mengatakan, pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang masih mewabah. Oleh karena itu, politisi Partai Nasdem ini meminta Pemkab Tangerang untuk memanfaatkan anggaran sudah disediakan untuk penanganan Covid-19 semaksimal mungkin.

“Pemkab Tangerang harus memiliki strategi yang cepat dan tepat. Karena anggarannya sudah ada, maka harus action,” harapnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.