Anggaran Penanganan Covid-19 di Lebak Dinilai ‘Terselubung’

  • Whatsapp
Anggaran Penanganan Covid-19 di Lebak Dinilai Terselubung
Anggaran Penanganan Covid-19 di Lebak Dinilai Terselubung

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Sejumlah mahasiswa Kabupaten Lebak yang tergabung dalam Aliansi Social Justice atau ASJ menggelar demontrasi di depan kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lebak, Senin (19/7/2021). Dalam aksinya, mereka menyebutkan anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebak ‘tersekubung’ alias tertutup.

Koordinator Aksi, Nikman Faluti mendesak Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi untuk transparansi dalam menggunakan anggaran penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Pemkab lebak mengaggarkan sebanyak Rp 116 miliar dalam penanganan Covid-19, ada yang tahu anggaran itu kemana,” tanya Faluti dalam aksinya.

Baca juga: Aktivis Lebak Minta APH Usut Dugaan Monopoli Peyuplai BPNT di Cikulur

Seharusnya, lanjut Faluti Pemkab Lebak transparan dalam mengelola anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp 166 miliar tersebut. Misalnya, untuk apa anggaran tersebut dan apa saja yang telah dibeli dari anggaran sebesar tersebut.

“Sampai saat ini, masyarakat Kabupaten Lebak tidak tahu rincian peruntukan anggaran tersebut. Kita berikan waktu hingga 7 hari ke depan. Jika Pemkab Lebak tetap tidak memberikan informasi, maka kita akan menggelar demontrasi dengan massa yang lebih banyak,” tegasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari Pemkan Lebak. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.