Anggaran Corona Meningkat, Pemkab Tangerang Mendesain Ulang APBD 2021

  • Whatsapp
Anggaran Corona Meningkat, Pemkab Tangerang Mendesain APBD 2021
Anggaran Corona Meningkat, Pemkab Tangerang Mendesain APBD 2021.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD 2021 Kabupaten Tangerang, dipastikan akan ada perubahan. Pasalnya, semua pagu anggaran yang dinilai kurang prioritas, akan dialihkan untukpenanganan virus corona atau Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail mengatakan, pihak legislatif sudah beberapa kali hearing atau dengan pendapat dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Diketahui bahwa dibutuhkan penambahan rumah singgah pasien Covid-19. Kemudian, dibutuhkan pasokan oksigen medis dan menambah ketersedian obat-obatan.

Bacaan Lainnya

“Jadi kita rapat koordinasi dan mencari soluasi yang terbaik terkait tiga hal tersebut,” ungkap Kholid kepada radar24news.com di Pendopo Bupati Tangerang, Senin (12/7/2021).

Baca juga: Jual Oseltamivir Dosis 75 Mg Rp700 Ribu , Pemilik Apotik di Panongan Diciduk Polisi

Menurut Kholid, banyak pos mata APBD Kabupaten Tangerang 2021 yang berubah. Namun demikian, Kholid belum bisa menyebutkan total relokasi dan Refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Belum diputuskan, kita masih akan menggelar rapat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang, Muhammad Hidayat mengatakan, Pemkab Tangerang terus membangun komunikasi dengan pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang terkait percepatan APBD perubahan 2021. Namun demikian, perubahan tersebut belum dipuruskan.

“Dalam waktu dekat ini lah,” kata pria yang akrab dipanggil Hidayat ini.

Hidayat menambahkan, Pemkab Tangerang menargetkan akhir Juli atau Agustus sudah memperoses perubahan APBD 2021, karena harus mendukung penanganan pandemi Covid-19 dan PPKM darurat.

“Iya seperti itu (banyak anggaran dialihkan ke penanganan Covid-19),” tutupnya. (mg-iqbal/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.