Aneka Kreasi Puding Lengkapi Jajanan Berbuka di Tangerang

  • Whatsapp
Aneka Kreasi Puding Lengkapi Jajanan Berbuka di Tangerang
Aneka Kreasi Puding Lengkapi Jajanan Berbuka.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Selama bulan puasa, penawaran aneka jajanan sudah menjadi pemandangan rutin tiap sore. Tidak sedikit pedagang dadakan, menjual aneka kue dan minuman yang mampu menggugah selera.

Termasuk bagi yang tidak menjalankan puasa. Seperti kue puding, meskipun jenis jajanan ini sudah sering dijumpai tapi selama puasa ini kreasinya dibuat lebih menarik dan beragam.

Bacaan Lainnya

“Banyak variasi menu yang bisa dihasilkan dari bahan agar-agar. Biasa disebut pudding, kreasinya juga bisa diolah bersama aneka buah, roti, susu, santan, cokelat dan lainnya,” kata pedagang roti dan aneka jajanaDesa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Anni, Sabtu (17/4/2021) sore.

Baca juga: Cepu Narkoba Pukuli Warga Mauk Tangerang, Pelaku Diamankan Polisi

Dengan kreasi, jajanan ini tidak saja enak dilihat tapi juga enak dimakan. Selain itu puding juga bermanfaat bagi kesehatan, terlebih setelah seharian berpuasa, perut membutuhkan makanan yang mudah dicerna.

“Inilah yang menjadi alasan, agar-agar identik menjadi jajanan berbuka puasa. Puding hampir digemari semua orang, mulai anak-anak hingga dewasa,” tuturnya kepada radar24news.com.

Pedagang jajanan lainnya, Imah mengatakan, kreasi bahan baku membuat tampilan puding lebih menarik dan mampu menggugah selera setiap orang. Tidak heran jika kemudian makanan ini menjadi peluang bisnis yang banyak ditekuni oleh pengusaha industri rumah tangga.

“Cara mengolah yang relatif mudah dan murah juga membuat kue ini banyak diperjualbelikan. Sedangkan untuk kreasinya tentu dibutuhkan sedikit keterampilan,” jelasnya.

Sekarang sudah ada wadah yang praktis untuk puding, sehingga tidak perlu lagi dipotong-potong untuk penyajiannya. Cetakan atau gelas-gelas plastik berbagai ukuran, memudahkan penyajian dan ukurannya bisa disesuaikan dengan harga.

Setelah diolah dan dikreasikan dengan bahan baku lainnya, harga jual pudding menjadi relatif lebih mahal. Hal ini tidak lain karena dipengaruhi bahan baku pendukungnya. Puding buah misalnya, dijual dengan harga mulai Rp 4.000 per pcs atau per cup, sedangkan puding biasa dijual dengan harga mulai Rp 2.000 per cup.

“Dengan kreasi, ketertarikan konsumen untuk mencicipi pasti lebih tinggi. Penjualan pun bisa meningkat,” pungkasnya. (mg-mey/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.