Alokasi Dana PON 2021 Rp 23 Miliar, DPRD Banten Sebut Sangat Minim

  • Whatsapp
Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kecamatan Setani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papu merupakan lokasi pembukaan PON 2021. (istimewa)

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Provinsi (Pemrov) Banten menggelontorkan anggaran Rp 23 Miliar untuk pembiayaan atlet Banten untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Provinsi Papua.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi V DPRD Banten M Nizar menyebutkan, anggaran dana hibah untuk KONI Banten menghadapi PON 2021 itu sangat minim, jika dibandingkan dengan anggaran serupa pada PON di Jawa Barat 2016 yang mencapai Rp 70 miliar.

Bacaan Lainnya

“Iya sangat minim, jika dibandingkan pada PON Jawa Barat 2016 lalu. Padahal anggaran itu untuk mengharumkan nama Pemrov Banten ditingkat nasional,” kata Nizar kepada wartawan, Minggu (15/11/2020).

Baca juga: Yuk Berkunjung ke Desa Jatake, Suasana Alam Pedesaan Bikin Takjub

Minimanya anggaran itu, menurut Nizar, tidak sebanding dengan tangungjawab untuk mengharumkan nama Pemprov Banten ditingkat nasional.

Harusnya, kata Nizar, Pemrov Banten memberikan dukungan penuh anggaran. Sebab, anggaran Rp 23 Miliar itu juga dialokasikan untuk persiapan dan saat berlaga di PON 2021 di Papua.

“Jika atlet Banten harus menjadi juara di PON 2021 Papu, ya harus didukung dengan anggaran,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *