Ajukan Penerapan PSBB, Pemkab Tangerang Tunggu Jawaban Menkes

  • Whatsapp
Ilustrasi PSBB

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sudah menyampiakan permohonan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Tangerang.

Selain Pemkab Tangerang, Pemkot Tangeran dan Pemkot Tangsel juga sudah mengajukan penerapan PSBB ke Kementrian Kesehatan (Kemkes). Ketiga Pemerintah Daerah tersebut masih menggu jawaban dari Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto untuk mendapat izin.

“Sudah disampikan surat permohonan penerapan PSBB ke Pak Menkes,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Minggu (12/4/2020).

Zaki mengtakan, saat ini masih menggu kabar dari Kemenkes terkait permohonan tersebit. Zaki berharap, ada jawaban dari Kemkes pada Pekan depan.

“Mudah-mudaha, kalau tidak ada halangan pada Jumat (17/4/2020) mendatang, PSBB bisa diterapkan di Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Zaki meimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Diantarnya, dengan cara menerapakan social distancing atau jarak jarak komunikasi, menjaga kebersihan lingkungan, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan isirahat yang juga untuk menjaga imun tubuh.

“Saya juga mengimbau kepada warga untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, bila ada keperluan mendesak dan mengharuskan keluar rumah, guna masker,” katanya.

Berdasarkan data yang diterima radar24news.com, surat penerapan PSBB dari Pemkab Tangerang, Pemkot Tangerang dan Pemkot Tangsel sudah di Kemenkes. Namun belum ditandatangani oleh Menkes Terawan Agus Putranto. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *