Agustus 2021, Tempat Pelelangan Ikan Sawarna Lebak Siap Dibangun

  • Whatsapp
Agustus 2021, Tempat Pelelangan Ikan Sawarna Lebak Siap Dibangun
Nelayan Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak sedang menurunkan ikan hasil tangkapannya. (dok)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Dinas Perikanan Kabupaten Lebak memastikan bahwa tempat pelelangan ikan di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah sudah siap dibangun pada Agustus 2021. Untuk pembangunan tempat pelelangan tersebut, Pemkab Lebak sudah mengalokasikan sebesar Rp104 juta bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

“Pembangunan tempat pelelangan di Sawarna, ditarget Agustus 2021 sudah mulai dibangun,” ungkap TB Aep Saepudin, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lebak, Sabtu (31/7/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Aep, pembangunan tempat pelelangan di dekat Pantai Sawarna tersebut, bertujuan untuk memudahkan pemasaran ikan dari hasil tangkapan nelayan setempat. Sebab, selama ini, para nelayan Desa Sawarna harus menjual ikannya ke TPI Bayah yang jaraknya lumaya jauh.

“Jika sudah ada tempat pelelangan di Sawarna, nelayan setempat lebih dekat dan mudah untuk menjual ikan. Selama ini, mereka harus menjual ikan ke TPI Bayah, jaraknya lumayan jauh,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Erwin Konmara Sukman merespon baik rencanan pembangunan tempat pelelangan di sawrana. Menurut Erwin, para nelayan Desa Sawarna sudah lama mendambakan adanya tempat pelelangan ikan. Erwin menyakini bahwa dengan adanya tempat pelelangan ikan tersebut akan meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya para nelayan.

“Semoga rencanan pembangunan tempat pelelangan tersebut terhujud, karena para nelayan sudah lama ingin adanya tempat pelelangan. Saya yakin ekonomi para nelayan akan meningkat,” singkatnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.