ACT Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu di Kota Tangerang

  • Whatsapp
ACT Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu di Kota Tangerang
ACT Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Tangerang gencar melakukan aksi kemanusiaan. Dalam aksi itu, sebanyak 37 anak yatim piatu mendapatkan santunan uang tunai dan paket sembako.

Aksi tersebut ACT Kota Tangerang pun menggandeng Ikatan Remaja Masjid (Irmas) dan DKM Daarul Muttaqin di Jalan Pembangunan III, RT.03/05 Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Kepala Cabang ACT Kota Tangerang, Ikhwan mengatakan, sebagai lembaga kemanusiaan bahwa ACT hadir sebagai fasilitator dan mengajak masyarakat untuk semangat dalam bersedekah. Sehingga dengan gerakan zakat, infak dan sedekah (ZIS) dapat memberikan kemaslahatan umat.

“Khususnya di wilayah Masjid Daarul Muttaqin umumnya untuk Kota Tangerang. Mari kita sama-sama jadikan negeri ini menjadi Indonesia Dermawan,” ujar Ikhwan dalam keterangan tertulisnya diterima wartawan radar24new.com, Jum’at (30/4/2021).

Baca juga: Siasati Larangan Mudik, Warga Pesan Tiket Lebih Awal di Tangerang

Pengurus Irmas Daarul Muttaqin Novriyanto menjelaskan, kegiatan santunan yatim dengan jumlah penerima 37 orang, pemberian paket sembako dan buka puasa bersama. Sementara tema yang diangkat ‘Sedekah Terbaik Dibulan yang Suci Mampu Membahagiakan Mereka Selamanya’.

“Ada 37 anak yatim yang menerima santunan dengan nilai Rp250 ribu setiap anak dan paket sembako. Seperti beras, minyak, gula, indomie. Sementara dana berasal dari donatur ACT dan Jamaah Masjid Daarul Muttaqin,” katanya.

Sementara itu, Ketua DKM Ujang Sutisna berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir bahwa semangat bersedekah di Bulan Suci Ramadhan digencarkan. Terlebih membahagiakan anak yatim, melalui program Masjid Daarul Muttaqin itu.

“Demi menjadikan Masjid ini semakin Makmur dan berkembang kedepannya,” tandasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.