77 Kades Terpilih di Kabupaten Tangerang Dilantik oleh Bupati

  • Whatsapp
77 Kades Terpilih di Kabupaten Tangerang Dilantik oleh Bupati
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik 77 Kades terpilih, Kamis (14/10/2021).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sebanyak, 77 kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021 dilantik Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Lapangan Maulana Yudha, Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Kamis (14/10/2021).

Pelantikan tersebut juga dihadiri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Usai melantik, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang 2021 berjalan dengan damai, demokratis dan menerapakan protokol kesehatan (Prokes).

“Berdasarkan pantauan dilapangan, Pilkades serentak 2021 sudah menjalankan Prokes ketat dimasa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat_red). Hal ini lah bisa menjadi contoh untuk daerah lain yang akan melakukan Pilkades,” kata pria yang akrab dipanggil Zaki.

Baca juga: Ini Tanggal Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Tangerang

Keberhasilan pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Tangerang ini, kata Zaki, hujud kerjasama yang baik antara TNI, Polri dan Pemkab Tangerang. Selain itu, kerja keras panita Pilakdes tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa juga berperan penting hingga terlaksananya Pilkades dengan lancar.

“Untuk itu, saya mengucapkan selama kepada para kades terpilih. Saya berharap kades terepilih bisa menjalankan amanah dengan baik dan tanggungjawab,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Zaki juga meminta para kades terpilih untuk patuh dan taat terhadap aturan yang berlaku dan terus belajar memperdalam tata kelola pemerintahan desa (Pemdes) yang baik. Hal itu perlu dilakukan agar terhindar dari kasus pidana.

“Kami juga meminta para kades terpilih untuk tidak melakukan eforia berlebihan. Itu karena bisa menimbukan kerumunan yang berpotensi penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.