77 Desa di Kabupaten Tangerang Bakal Pilkades Serentak Juni 2021

  • Whatsapp
Ilustrasi Pilkades serentak 2021.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang tengah menyusun tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 77 Desa, Kabupaten Tangerang. Berdasarkan informasi, pelaksanaan Pikades di 77 Desa itu akan dilaksanakan pada Juni 2021 mendatang.

Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang Ahdiat Nuryasin membenarkan, pihaknya merencanakan pelaksanaan Pilkades di 77 Desa digelar pada Juni 2021 mendatang. Namun demikian, keputusan pastinya pelaksananya berada ditangan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Bacaan Lainnya

“Ya rencana kami (DPMPD Kabupaten Tangerang_red) pelaksanaan Pilkades serentak di 77 Desa digelar Juni mendatang, tapi kepastianya nanti kalau sudah ditetap oleh pak Bupati,” kata Ahdiat kepada radar24news.com, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Dinkes Lebak Data Tenaga Medis di 42 Puskemas untuk Vaksinasi

Terkait kepala desa yang akan purna tugas, namun akan mencalonkan kembali, lanjut Ahdiyat, kepala des aitu harus mengambil cuti pada Januari 2021 mendatang. Nantinya, Sekretaris Desa (Sekdes) yang akan menjadi pelaksana tuhas (Plt) Kepala Desa tersebut.

“Tidak ada Pjs (Pejabat sementara-red), ada juga Plt. Jadi kepala desa yang akan mencalonkan kembali harus mengambil cuti pada Januari 2021 mendatang,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *