700 Pengemudi Ojol di Kabupaten Tangerang Ikuti Tes Swab

  • Whatsapp

KABUPATEN, RADAR24NEWS.COM-Sebanyak 700 pengemudi ojek berbasis aplikasi atau biasa dikenal dengan sebutan Ojek Online (Ojol) mengikuti pemeriksaan tes swab yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten di Masjid Al-Amjad, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (20/7/2020) pagi.

Seperti diketahui, pada masa penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Pemprov Banten mengizinkan Ojek Online kembali diberpolehkan mengangkut penumpang seperti pada Pergub Banten Nomor 29 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pembatasan asosial Bersekala Besar Dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti :

Bacaan Lainnya

“Pertama, pengemudi telah menjalani rapid test dengan hasil non reakrif yang dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi atau lembaga yang berwenang. Kedua, perusahaan aplikasi menyediakan pos kesehatan di beberapa tempat dengan menyediakan disinfektan, hand sanitizer dan pengukur suhu,” kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, dalam keterangan tertulisnya.

Ketiga, perusahaan aplikasi menyediakan tutup kepala (haircap) jika helm dari pengemudi. Keempat, penumpang disarankn membawa helm sendiri dan melaksanakan protokol kesehatan lainnya. Kelima perusahaan aplikasi eajib menuediakan penyekat antara penumpang dengan pengemudi. Keenam, pengemudi menggunakan helm full face, masker, sarung tangan, jaket lengan panjang dan handsanitizer. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *