67 Faskes Ditunjuk Pemkot Tangsel Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
67 Faskes Ditunjuk Pemkot Tangsel
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat mendamping Menkominfo cek persiapan akhir vaksinasi Fasilitas Kesehatan (Faskes).

KOTA TANGERANG SELATAN, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) sudah sudah menunjuk sebanyak 67 fasilitas kesehatan (Faskes) sebagai tempat vaksinasi virus corona atau Covid-19.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, ke-16 Faskes sebagai tempat vaksinasi tersebut terdiri dari 29 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas), 23 Rumah Sakit (RS) dan 14 klinik.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah tentukan 67 faskes sebagai tempat vaksinasi, selain itu tidak boleh,” kata Airin saat dikonfirmasi radar24news.com, Rabu (13/1/2021).

Menurut Airin, vaksin Covid-19 sebanyak 8.901 dosis untuk Kota Tangsel akan dikirim terlebih dahulu oleh Pemprov Banten, dibanding daerah lain di Provinsi Banten. Oleh karena itu, Pemkot Tangsel sudah siap memfasilitasinya.

“Vaksin Covid-19 pertama untuk Kota Tangsel dan Kota Serang akan dikirim terlebih dahulu, dibanding daerah lainnya di Banten. Maka dari itu, kami tengah mempersiapkan untuk memfasilitasi tempatnya,” ujarnya.

Baca juga: Bantu Pencarian Sriwijaya SJ 182, PMI Tangerang Turunkan Perahu Karet

Airin menambahkan, untuk proses pelaksanaan vaksinasi di Kota Tangsel akan dilaksanakan 15 Januari 2021 mendatang. Nantinya, peserta akan dikirim pesan singkat melalui nomor kontak yang sudah ada di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel.

“Jadi, nanti teman-teman dari Dinkes akan mengirim pesan singkat ke peserta. Isi pesan singkat itu jam, nomor antrian. Setelah itu, peserta harus mendaftar ulang,” pungkasnya. (deden)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *