6 Pejabat Pemrov Diusulkan Jadi Pjs Bupati Pandeglang Dan Serang

  • Whatsapp
Kabiro Pemerintahan Pemprov Banten Gunawan Rusminto. (dok)

KOTA SERANG,RADAR24NEWS.COM-Sedikitnya, 6 pejabat pimpinan pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Banten telah diusulkan menjadi pejabat sementara (Pjs) Bupati Pandeglang dan Serang. Usulan keenam pejabat itu akan diusulkan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) pada September mendatang.

Kepala Biro (Kabiro) Pemerintahan Pemprov Banten Gunawan Rusminto membenarkan, Pemrov Banten akan mengusukan enam pejabat pimpinan pratama ke Kemendagri untuk menjadi Pjs Bupati Pandeglang dan Serang.

Bacaan Lainnya

Gunawan menjelaskan, Kepala Daerah yang kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diwajibkan mengajukan cuti selama masa kampaye. Oleh karena itru, kekosongan kepala daerah definitive itu akan diisi oleh seorang Pjs.

“Betul, kami tengah mempersiapkan enam pejabat pimpinan pratama Pemprov Banten untuk disulkan menjadi Pjs Bupati Serang dan Pandeglang. Jadi saat masa kampaye pada 26 September hingga 5 Desember, diisi oleh seorang Pjs,” kata Gunawan kepada wartawan, Jumat (31/7/2020).

Enam nama pejabat pimpinan pratama calon Pjs Bupati tersebut, lanjut Gunawan, akan diserahkan kepada Gubernur Banten. Nantinya, Gubernur Banten hanya mengusulan tiga nama calon Pjs ke Kemendgari. Selanjutnya, Kemendagri akan memutuskan dua nama yang akan mengemban tugas menjadi Pjs Bupati.

“Semua proses itu, Biro Pemerintahan yang memfasilitasi surat usulannya,” pungkanya.

Diketahui bersama, di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang akan mengalami kekosingan jabatan Bupati. Hal itu lantaran kedua Kepala Daerah tersebut kembali meju pada Pilkada serentak 2020. (agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *