6 Olahraga Paling Efektif Cara Menurunkan Berat Badan

  • Whatsapp
6 Olahraga Paling Efektif Cara Menurunkan Berat Badan
Jalan kaki salah satu olahraga yang efektif cara menurunkan berat badan. (istimewa)

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Olahraga tidak hanya menyehatkan tubuh, namun juga sangat efektif cara menurunkan berat badan. Untuk bagi Anda yang ingin melakukan program penurunan berat badan disarankan untuk berolahraga.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (18/9/2021). Ada beberapa olahraga yang sangat efektif cara menurunkan berat badan karena terbukti dapat membakar kalori di dalam tubuh.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Cetak 1 Goal, Rifky Hantarkan Kemenangan Persita Lawan Persela

1. Step aerobics

Berbeda dengan jenis aeerobik biasanya, olah raga seperti memakai alat seperti undakan dan gerakannya banyak terfokus di daerah paha, pinggul, serta pantat. Jenis olah raga ini juga biasanya dipadukan dengan angkat beban dan bisa membakar sekitar delapan ratus kalori setiap jamnya.

2. Sepeda

Dengan bersepeda, Anda bisa membakar 5 ratus hingga seribu kalori per jam, tergantung kecepatan Anda mengayuh. Bersepeda di luar ruangan memang lebih menyenangkan, tapi jika waktu Anda sempit, tidak ada salahnya berinvestasi dengan membeli sepeda statis di rumah.

3. Renang

Renang merupakan olah raga yang paling instan untuk turunkan berat badan, karena mampu membakar sekitar 8 ratus kalori per jam. Melakukan renang bolak-balik selama satu jam juga bisa kencangkan bagian tubuh, bukan hanya membuatnya jadi lebih ramping.

4. Jalan

Saat ini, banyak masyarakat yang lebih mengendarai motor ketibang berjalan kaki saat membeli barang ke toko yang hanya berjarak sekitar satu kilo dari rumah. Padahal, jalan kaki ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Diantaranya, bisa mengencangkam bagian kaki, perut, dan pinggul. Selain itu, dengan berjalan selama satu jam, bisa membakar sekitar 360 kalori.

5. Bertari

betari atau gerakan badan yang berirama ini sangat menyenangkan, apalagi diiringi irama musik. Namun ternyata bertari juga sangat baik untuk cara menurunkan berat badan. Sebab terbukti mampu membakar sekitar 6 ratus sampai dengan 8 ratis kaloro per jam. Saran, pilih jenis tarian dan musik yang disukai, maka olahraga ini sama sekali tidak akan terasa berat.

6. Kickboxing

Kickboxing atau seni bela diri yang menggambungkan teknik menendang dan meninjau ternyata bisa menjadi cara menurunkan berat badan. Olahraga kickboxing bisa membakar kalori sekitar 6 ratus per jam.

Itulah 6 olahraga yang bisa membantu cara menurunkan berat badan, semoga bermanfaat. (gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.