6 Cara Tetap Termotivasi Saat Memulai Bisnis Sendiri

  • Whatsapp
6 Cara Tetap Termotivasi Saat Memulai Bisnis Sendiri
Ilustrasi: Tetap Termotivasi Saat Memulai Bisnis Sendiri

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Memulai bisnis sendiri kadang-kadang bisa merepotkan. Karena sebagian kerja dilakukan oleh diri Anda sendiri, maka Anda pun harus bisa terus memotivasi diri untuk giat bekerja.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat memulai bisnis sendiri, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (22/10/2021).

Bacaan Lainnya
1. Kerjakan hal yang Anda sukai

Hal terpenting untuk tetap termotivasi adalah dengan mengerjakan hal yang memang Anda sukai. Jika Anda berada dalam bidang bisnis yang bukan minat Anda, maka akan susah bagi Anda untuk menikmatinya. Sebelum memulai bisnis, pikirkan hal apa yang akan dengan senang hati Anda kerjakan, bukan sekadar karena uang.

2. Rayakan kesukesan

Saat Anda mendapat kesuksesan, jangan ragu untuk merayakannya. Sekecil apa pun pencapaian Anda, itu merupakan hasil jerih payah Anda sendiri. Pencapaian itu juga bisa menjadi motivasi bagi Anda untuk meraih lebih banyak lagi.

3. Jangan biarkan kegagalan menghancurkan Anda

Kegagalan itu sudah pasti akan Anda temui seiring berjalannya bisnis yang Anda bangun. Justru kegagalan itu bisa Anda jadikan pelajaran untuk memperbaiki diri. Jangan sampai kegagalan membuat Anda hancur atau malah mundur dari rencana membangun bisnis.

4. Cari mentor

Tak ada salahnya Anda mencari mentor atau orang lain yang lebih paham dunia bisnis dibanding Anda. Minta kiat sukses dari mereka dan belajarlah memahami situasi saat berbisnis. Seorang mentor bisa memberi Anda panduan sekaligus mendukung Anda.

5. Kumpulkan umpan balik dari klien

Jangan pernah mengabaikan umpan balik dari klien atau konsumen Anda. Karena ini merupakan cara untuk selalu memperbaiki dan mengembangkan diri. Justru Anda harus berinisiatif untuk meminta saran dan kritikan dari klien.

6. Ambil istirahat secara rutin

Sebagai seorang pebisnis, kadang kehidupan pekerjaan dan pribadi jadi tercampur-aduk. Anda pun kesulitan istirahat, karena pekerjaan sering dikerjakan di rumah. Namun ada baiknya Anda mengambil istirahat dan liburan secara rutin, untuk menyegarkan pikiran sekaligus mengurangi stres akibat pekerjaan.

Itu lah 6 cara tetap termotivasi saat memulai bisnis sendiri, semoga bermanfaat. (mey)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.