Selasa, Maret 28, 2023

5 Tahun Kabur, DPO Kasus Korupsi Proyek Jembatan di Mahakam Ulu Akhirnya Ditangkap

JAKARTA, RADAR24NEWS.COM-Saptoni (45), tersangka kasus korupsi proyek jembatan beton Sungai Tikah di Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Utara ditangkap tim tangkap buron atau tim tabur Kejaksaan Agung (Kejagung).

Tersangka yang sudah ditetapkan sebaga Daftar Pencarian Orang (DPO) ini dibekuk di tempat persembunyiannya wilayah Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan. Kemudian tersangka dibawa tim tabur langsung dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Banjarmasin.

“Setelah ditangkap, tersangka langsung dititipkan sementara di Rutan Banjarmasin sambil menunggu tim penyidik Kejari Kutai Barat,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspemkum) Kejagung Ketut Sumedana, Kamis (26/1/2023).

Ketut menjelaskan, Saptoni tersebut sudah ditetapkan tersangka korupsi proyek pembangunan jembatan beton Sungai Tikah pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Mahakam Ulu tahun anggaran 2015. Kegiatan tersebut dianggarkan sebesar Rp Rp4.997.089.200, namun menimbulkan kerugian negara sebesar Rp2.000.000.000.

Setelah ditetapakn tersangka, lanjut Ketut, Saptoni dipanggil penyidik Kejari Kutai Barat, namun yang bersangkutan kabur keluar daerah. Untuk itu, Saptoni ditetapkan sebaga DPO dan dilakukan pengejaran. Akhirnya, tersangka ditangkap d wilayah Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Sebelum ditetapkan sebagai DPO, tersangka sudah dipanggil secara patut oleh penyidik Kejari Kutai Barat, namun yang bersangkutan tidak memiliki itikad baik. Tersangka malah kabur ke luar daerah. Makanya tim Tabur mencari dan berhasil membekuknya,” pungkasnya. (rd/agus)

Rd Ferdiansyah
Rd Ferdiansyahhttps://radar24news.com/
Pria kelahiran Jakarta pada 5 Mei 1995 ini memiliki jiwa sosial tinggi. Untuk itu dengan menekuni dan bergabung di radar24news diharpakan bisa menjadi wadah untuk membantu orang. Saat ini, Raden biasa temannya memanggil sedang melanjutkan kuliah S2 di Universitas Indonesia.
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Rumah Wahidin Halim Dilempar Sekarung Ular Cobra, Ini Penampakanya

Rumah Wahidin Halim Dilempar Sekarung Ular Cobra, Ini Penampakanya

0
KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Rumah Politis Partai Nasdem Wahidin Halim di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dilempar karung berisi ular cobra, Rabu (25/1/2023). Padahal, hari ini rencananya...

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
Verified by MonsterInsights