5 Bulan Buruh Pabrik Tisu di Sepatan Tak Terima Gaji

  • Whatsapp
Puluhan buruh PT Mitra Serasi Jaya menggelar unjukrasa di depan pabriknya di Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Puluhan buruh PT Mitra Serasi Jaya di Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang mengaku belum terima gaji selama 5 bulan. Buruh pabrik kertas dan tisu tersebut mendesak perusahaanya segera membayarkan hak-haknya.

Salah seorang buruh PT Mitra Serasi Jaya Mulyono mengatakan, kurang lebih 34 buruh PT Mitra Serasi sudah lima bulan dirumahkan, namun belum mendapat gaji. Padahal, berdasarkan Surat Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Nomor M/3/HK.04/III/2020 tentang Perlindungan Pekerja atau Buruh dan Kelangsungan Usaha Dalam Rangka Pencegahaan dan Penanggulangan Virus Corona (Covid-19), disebutkan upah pekerja atau buruh tetap dibayarkan.

Bacaan Lainnya

“Jadi kami mendesak, PT Mitra Serasi Jaya segera membayarkan upah 100 persen kepada karyawan yang dirumahkan selama 5 bulan,” kata Mulyono kepada radar24news.com, Rabu (16/9/2020).

Baca juga: Pemkab Tangerang Perketat PSBB, Pesta Pernikahan Kembali Dilarang

Selain meminta membayar upah kepada kurang lebih 34 buruh, lanjut Mulyono, PT Mitra Serasi Jaya juga harus memberikan dana hari tua atau pesangon kepada kedua karyawan yang terkena pemberhentian hubungan kerja (PHK). Selain itu, diminta menerima kembali karyawan yang sudah di PHK.

“Ada dua buruh PT Mitra Serasi jaya, yakni Yayan dan Mansur yang belum menerima pesangon, untuk itu kami meminta perusahaan untuk membayarnya. Selain itu, kami minta perusahaan menerina kembali Saudara Aan, Saepudin dan Tisna yang di PHK. Selanjutnya, jalani hak normatif sesuai undang-undang,” harapnya.

Hingga berita ini ditayangkan, radar24news.com masih berusaha konfirmasi ke pihak PT Mitra Serasi Jaya. (ade maulana)

Pos terkait

Pemdes Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *