476 Serikat Pekerja Nasional Rampung Divaksin Sinovac di Tangerang

  • Whatsapp
476 Serikat Pekerja Nasional Rampung Divaksin Sinovac di Tangerang
476 Serikat Pekerja Nasional Rampung Divaksin Sinovac di Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kepolisian Resor Kota atau Polresta Tangerang terus menggecarkan vaksinasi bagi masyarakat. Seperti dilakukan hari ini, Jumat (10/9/2021). Sebanyak 467 pengurus dan anggota Serikat Pekerja Nasional sudah rampung divaksin di ruangan Dokter Kesehatan (Dokkes) Polresta Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menyatakan, vaksinasi bagi anggota dan penggurus Serikat Pekerja Nasional (SPN) ini ditargetkan untuk sebanyak 467 orang dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi bagi pengurus dan anggota SPN berjalan lancar, vaksin yang dipakai berasal dari Polda Banten,” kata Wahyu berdasarkan keterangan tertulisnya.

Baca juga: Ikuti Vaksinasi Massal, Siswi SMP Negeri 1 Kronjo Kangen PTM

Untuk mempercepat vaksinasi bagi pengurus dan anggota SPN tersebut, lanjut Wahyu, pihaknya menurunkan sebanyak 10 vaksinator berasal dari Dokkes Polresta Tangerang. Menurut Wahyu, upaya ini merupakan bentuk nyata Polri membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

“Alahmdulillah, antusiasi dari pengurus dan anggota Serikat Pekerja Nasional cukup tinggi. Ini merupakan upaya preventif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” terangnya.

Meskipun sudah menjalani vaksinasi, Wahyu berpesan agar masyarakat dan para pekerja untuk tetap mematuhi prtokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah.

“Saya juga berharap, setelah divaksin ini herd immunity (kekebalan kelompok) bisa terbentuk. Sehingga tidak tertular Covid-19,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.