47 Pelaku Curanmor Dibekuk Polda Banten, 214 Kendaran Diamankan

  • Whatsapp
Para pelaku Curanmor dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolda Banten, Rabu (18/11/2020).

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Sebanyak, 47 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dibekuk Polda Banten dan Polres jajaran. Dari tangan mereka polisi berhasil mengamankan ratusan kendaran motor dan mobil.’

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, 47 pelaku curnamor itu ditangkap hasil Operasi kalimaya 2020 oleh Polda Banten dan Polres jajaran selama 5 November hingga 16 November 2020.

Bacaan Lainnya

“Jadi dalam ungkap 63 kasus ini, kami berhasil mengamankan 47 tersangka curnamor dan barang bukti hasil kejahatan sebanyak 214 kendaraan. Rinciannya, 26 unit mobil dan 3 unit mobil dum truk,” kata Kapolda saat konfrensi pers di Mapolda Banten, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Nama-nama Beralamat Fiktif Klaim Miliki Tanah di Pantura, Siapa Inisial W?

Sementra itu, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny mengatakan, puluhan tersangka Curnamor itu ditangkap berdasarkan target operasi yang sudah ditentukan dalam Operasi Kalimaya 2020. Selain itu, berdasarkan laporan dari masyarakat dan pengembangan kasus.

“Motif para tersangka itu adalah mencuri kendaraan untuk dijual kembali. Artinya mencari keuntungan,” ujarnya.

Martri menambahkan, pihaknya menjerat para tersangka dengan pasal 363, 480 dan atau 481 Kitab Undang-Undang Pidana (KUHP).

“Ancaman pidananya, paling singkat 7 tahun penjara,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *