40 Rumah di Pandeglang Rusak Disapu Angin Kencang

  • Whatsapp
Salah satu unit rumah yang mengalami kerusakan berat dihantam angin kencang di Kabupaten Pandeglang, Rabu (14/10/2020).

KABUPATEN PANDEGLANG, RADAR24NEWS.COM-Hujan diserta aing kencang menghantam Kecamatan Karangtajung, Kabupaten Pandeglang, Rabu (14/10/2020) sekira pukul 15.00 WIB. akibatnya, puluhan rumah mengealami kerusakan ringan dan berat.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, angin kencang itu mengakibatkan 40 rumah rusak, dua diantarnya mengalami kerusakan berat. Puluhan rumah yang rusak itu berada di Kampung Mauk, Kelurahan Juhut dan Kampung Mauk, Kelurahan Pandeglang.

“Berdasarkan data sementara, musibah angin kencang mengakibatkan 40 rumah rusak, dua rusak berat,” Kata Kepala Seksi (Kasie) Kedaruratan pada BPBD Kabupaten Pandeglang, Emil saat dikonfirmasi melalui telepon.

Saat ini, lanjut Emil, warga yang rumahnya mengalami kerusakan sudah dievakuasi ke rumah tetangganya, dan ada yang mengungsi ke rumah saudara.

“Alahmdulillah tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya.

Terpisah, Camat Pandeglang Mely Rahmalia membenarkan, angin kencang yang melanda wilayahnya mengakibatkan puluhan rumah rusak.

“Kami sudah mengirimkan bantuan kepada korban dan membantu mengevakuasi korban, untuk data rumah silahkan tanya ke BPBD Kabupaten Pandeglang,” singkatnya. (agus/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *