4 Kecamatan Belum Layak Anak di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
4 Kecamatan Belum Layak Anak di Kabupaten Tangerang
Rapat evakuasi kawasan layak anak di Aula DP3A Kabupaten Tangerang, Selasa (2/3/2021).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Empat Kecamatan di Kabupaten Tangerang belum mendaptkan predikat Kecamatan Layak Anak (KLA). Hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi Dinas Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindugaan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang. Selain itu, ada beberapa desa dan keluarahan di Kabupaten Tangerang yang juga belum layak anak.

“Tahun ini, terdapat 25 Kecamatan dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Sudah layak anak. Dan juga baru 147 desa dari 274 Desa yang sudah layak anak. Artinya masih ada Kecamatan dan Desa serta keluarahan yang belum layak anak,” kata Kepala DP3A Kabupaten Tangerang, Asep Jatnika Sutrisno berdasarkan keterangan tertulisnya diterima radar24news.com, Selasa (2/3/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Gerebek Toko Kosmetik di Teluknaga, BPOM Temukan Obat Ilegal

Menurutnya, untuk menghujudkan seluruh kecamatan, desa dan kelurahan di Kabupaten Tangerang layak anak. Dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, sehingga kedepan wilayah Kabupaten Tangerang mendapatkan peringkat madya KLA.

“Tentunya, harapan besar saya adalah menjadi seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten layak anak. Maka dari itu, saya berharap semua eleman masyarakat ikut berperan aktif,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak pada DP3A Kabupaten Tangerang Erminiwati menambahkan, pihaknya terus berupaya mendorong agar seluruh kecamatan, desa dan keluarahan di Kabupaten Tangerang menjadi wilayah layak anak.

Upaya tersebut diantaranya, membangun beberapa sarana untuk mendukung terhujudnya wilayah layak anak.

“Selain itu, kita juga sudah membentuk satuan gugus tugas atau Satgas KLA disetiap kecamatan, desa dan keluaraha. Harapnya pada tahun ini, seluruh wilayah di Kabupaten Tangerang ini layak anak,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.