4 Cara Tingkatkan Kedekatan Emosional dengan Pasangan

  • Whatsapp
4 Cara Tingkatkan Kedekatan Emosional dengan Pasangan
Ilustrasi: Kedekatan Emosional dengan Pasangan

JAKARTA, RADAR24NEWS.COM-Dalam sebuah hubungan asmara, kedekatan emosional sangat penting untuk dipelihara. Namun tak jarang pula, Anda bisa merasa ‘jauh’ dengan pasangan padahal secara rutin bertemu dengannya.

Untuk mengatasinya, cobalah beberapa tips untuk meningkatkan kedekatan emosional dengan pasangan berikut ini dilansir dari Magforwomen, Kamis (22/7/2021). Baca juga: Ingin Percaya Diri Saat Networking? Ikuti 5 Tips Berikut Ini

Bacaan Lainnya

1. Coba jadi temannya

Jangan hanya menjadi sekadar pacar bagi si dia, tapi coba jadilah temannya. Dengan menjadi temannya, pasangan Anda tentunya akan lebih mudah membicarakan masalah apa pun dengan Anda.

2. Jangan terlalu bergantung

Jika Anda terlalu bergantung pada pasangan dan bersikap posesif, lama-kelamaan pasangan justru merasa ingin menjauhi Anda. Karena itu, sesekali cobalah untuk mandiri, misalnya nikmati waktu bersama teman-teman Anda dan biarkan si dia bersama teman-temannya.

3. Jangan menghinanya

Tak ada orang yang ingin diejek atau dihina oleh orang terdekatnya, apalagi pasangannya sendiri. Jika Anda sering melontarkan ejekan pada si dia, bukan tak mungkin dia akan menjauhi Anda, bahkan hilang rasa hormat pada Anda.

4. Jadi orang kepercayaannya

Apabila dia yakin Anda bisa dipercaya, maka kedekatan emosional itu akan tumbuuh dengan sendirinya. Jadilah orang yang bisa dipercaya, jangan pernah ingkar janji, atau membocorkan rahasia si dia. Dengan begitu, dia pun akan merasa nyaman menjalin hubungan dengan Anda. (gus/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.