4 Cara Mengatasi Kulit Kering Karena AC Agar Tetap Sehat

  • Whatsapp
4 Cara Mengatasi Kulit Kering Karena AC Agar Tetap Sehat
Ilustrasi: Kulit Kering

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM– Sering berada di ruangan yang menggunakan Air Conditioner atau AC, berdamapak buruk pada kesehatan kulit Anda. AC menyerap kandungan air pada lapisan kulit sehingga menyebabkan kulit Anda kering. Tidak hanya berpengaruh pada kulit, sebenarnya. Ruangan ber-AC juga menyerap kandungan air dalam tubuh secara keseluruhan.

Oleh karena itu, terapkan tips berikut untuk menjaga kulit Anda tetap sehat, seperti dilansir berbagai sumber, Selasa (26/10/2021). 1. Selalu gunakan pelembab

Bacaan Lainnya

Biasakan untuk selalu menggunakan pelembab di seluruh tubuh, juga wajah Anda. Pelembab menutrisi kulit di jaringan epidermis sehingga menjaga kelembabannya dan mencegah kulit jadi kering.

2. Banyak minum air putih

Ketika kekurangan cairan atau dehidrasi, otomatis tubuh akan mengambil cadangan air dari bagian lainnya. Kurang minum akan berdampak pada berkurangnya kelembaban dan elastisitas kulit Anda. Selain itu, air turut berperan membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak karena terlalu kering.

3. Perhatikan asupan makanan

Anda juga harus memperhatikan pola makan. Jangan malas mengonsumsi sayur dan buah dan perbanyak makan makanan yang mengandung vitamin E.

4. Perawatan lebih lanjut, bila perlu

Jika kulit Anda sudah mengalami kekeringan yang cukup parah. Anda bisa menggunakan krim nutrisi khusus untuk kulit kering atau berkonsultasi dengan dokter.

Itu 4 cara mengatasi kulit kering karena Ac, semoga bermanfaat. (mey)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.