30 Warga Dapat SIM dan Helm Gratis dari Satlantas Polresta Tangerang

  • Whatsapp
Puluhan Warga Kabupaten Tangerang Dapat SIM dan Helm Gratis dari Satlantas Polresta Tangerang

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada 30 pemohon.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, SIM gratis ini diberikan kepada masyarakat berdomisili di Kabupaten Tangerang yang berulang tahun tepat pada tanggal 1 Juli 2020.

“Hari ini, kami berikan pembuatan SIM gratis kepada orang atau mereka yang lahir pada 1 Juli,” katanya kepada wartawan, Rabu (1/7/2020).

I Ketut menjelaskan, dari 30 kuota SIM yang disediakan dibagi menjadi dua, yakni 15 untuk pemohon SIM baru dan 15 pemohon perpanjang SIM.

“Walau pun diberikan SIM gratis, para pemohon tersebut tetap harus melalui serangkaian ujian normal seperti pembuatan SIM pada umumnya,” ujarnya.

Baca juga: HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolresta: Jangan Bosen Ingatkan Kami

Setelah dinyatakan lulus dari ujian teori dan praktek, sebagai hadiah di hari ulang tahunnya, para pemohon tersebut masing-masing diberikan helm.

“Selain SIM gratis, kami yang bekerjasama dengan BANK BRI juga memberikan helm sebagai hadiah bagi 30 pemohon SIM tersebut agar para pengendara lebih sadar dan taat saat berkendara,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *