3 Rumah di Sajira Kabupaten Lebak Terbakar, Satu Ludes

  • Whatsapp
Ilustrasi: Petugas Damkar Kebuapten Lebak berhasil memadamkan api yang membakar rumah warga. (dok)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Lebak. Kali ini menimpa 3 rumah milik warga asal Kampung Cibeurih RT 001 RW 002, Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira, Kamis (6/11/2020). Akibatnya, satu rumah ludes dan rumah mengalami kerusakan ringan.

Pelaksana tuga (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Ajis Suhendi menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, kebakaran itu berawal di rumah milik Nurbah dan merembet ke dua rumah milik Nurlaelah dan Jaepudin.

Bacaan Lainnya

“Api pertama muncul di rumah milik Nurbah dan merembet ke rumah Jaepudin dan Nurlaelah. Penyebab kebakaran diduga konsleting listrik di rumah Nurbah,” kata Ajis saat dikonfirmasi radar24news.com, Jumat (6/11/2020).

Baca juga: Maling Bobol Sejumlah Warung di Pujasera Rangkasbitung

Menurutnya, tim pemadaman kebakaran (Damkar) dari BPBD Kabupaten Lebak langsung menuju lokasi untuk memadamkan api, setelah mendapatkan laporan dari warga. Api berhasil dipadamkan selang satu jam.

“Kami menurunkan dua mobil Damkar untuk memdamkan api yang membakar tiga rumah warga itu, api berhasil dipadamkan selang satu jam karena dilokasi sulit mendapatkan sumber air,” tuturnya.

Berdasarkan data sementara, lanjut Ajis, akibat kebakaran itu mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah karena barang-barang yang berada didalam rumah ikut hangus terbakar, sementara kondisi rumahnya satu mengalami rusak total dan dua mengalami rusak sedang.

“Kerugian akibat musibah itu mencapai jutaan rumah, sementara korban nihil,” pungkasnya. (aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *