3 Bandit Bersenpi Diringkus Polisi di Balaraja Tangerang

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Tiga bandit spesialis pencurian mobil diringkus jajaran Polsek Balaraja, Polresta Tangerang. Ketiga pelaku tersebut berinisial KSH (40), IFN (22) dan HRY (31). Dari tangan ketiga pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti (barbuk) dua mobil, dua pucuk senjata api dan empat senjata tajam.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu SB menjelaskan, penangkapan tiga pelaku pencurian ini berawal. Saat korban bernama Karnen (43), warga Kampung Tegal Indah, Desa Perahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang kehilangan mobilnya saat diparkir didepan rumahnya pada Jumat (8/1/2021) lalu. Kemudian korban langsung melaporkan kejadian it uke Mapolsek Balaraja, Polresta Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Setelah mendapatkan laporan itu, Polsek Balaraja membentuk Tim untuk melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku,” kata Wahyu kepada radar24news.com saat konfrensi pers di Mapolsek Balaraja, Senin (11/1/2021).

Penyelidikan dan pemburu para pelaku, lanjut Wahyu, dipermudah lantaran mobil yang dicuri sudah terpasang alat sistem navigasi berbasis satelit atau global position system (GPS). Untuk itu, polisi hanya butuh waktu 24 jam untuk menangkap ketiga pelaku.

“Awalnya, kami berhasil mengamankan tersangka berinisial IFN, setelah dilakukan pengembangan kembali menangkap kedua pelaku berinisial HRY dan KSH,” tuturnya.

Baca juga: Pecah Rekor! Kasus Covid-19 di Tangerang Tembus 50 Orang Perhari

Dari pengeledahan di rumah para tersangka, menurut Wahyu, pihaknya berhasil mengamankan dua mobil, kunci leter T, dua senjata api, empat sajam jenis golok dan puluhan plat nomor kendaraan yang diduga hasil dari kejahatan.

“Kasus ini masih kami dalami, karena tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain,” ujarnya.

Untuk mempertangungjawabkan perbauatannya, tambah Wahyu, ketiga pelaku dijerat dengan 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian dan Pemberatan. Dan Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Nomor 12 tahun 1951 tentang Senjata Api dan Senjata Tajam.

“Kami juga menjerat ketiga pelaku ini dengan Pasal 112 dan 127 Undang-Undang Nomor 35 tentang Narkotika, karena saat dilakukan penggeledahan ditemukan narkoba,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.