3 Alternatif Saat Belum Bekerja, Pertama Gunakan Layanan Jobstreet

  • Whatsapp
3 Alternatif Saat Belum Bekerja, Pertama Gunakan Layanan Jobstreet
Ilustrasi: Layanan Jobstreet

JAKARTA, RADAR24NEWS.COM-Jobstreet bisa mencari alternatif pertama bagi yang baru saja kehilangan pekerjaan atau baru lulus sekolah. Sebab dengan layanan online itu, Anda bisa mencari perusahaan yang sedang merekrut karyawan.

Selain Jobstreet, ada beberapa alternatif yang bisa dilakukan. Dilansir berbagai sumber, Kamis (2/9/2021). Berikut ini tiga cara alternatif yang dapat Anda lakukan selain mencari pekerjaan di layanan jobstreet. Tapi sebelumnya baca dulu: 1 Ribu Vaksin Sinovac Disiapkan untuk Buruh PT KMK Global Sport

Bacaan Lainnya

1. Pilih pekerjaan apa yang ingin Anda lakukan

Setelah telah menentukan pilihan, kejarlah pekerjaan itusampai Anda mendapatkannya. Jangan putus asa untuk mengontak perusahaan yang mempekerjakan orang untuk pekerjaan yang ingin Anda minati. Tanyakan apakah ada lowongan yang Anda inginkan. Siapa tahu usaha Anda membuahkan hasil, karena Anda lebih dahulu mengetahui lowongan pekerjaan tersebut sebelum diketahui orang lain.

2. Lakukan beberapa pekerjaan sukarela

Anda dapat menceritakan pengalaman Anda ini kepada pewawancara Anda nantinya, sehingga dia akan terkesan dengan Anda. Tidak hanya menjadi sukarelawan yang akan meningkatkan CV Anda dan memberikan Anda beberapa referensi yang baik, tapi itu adalah juga sangat bermanfaat pengalaman hidup. Hal seperti ini akan menghentikan Anda dari merasa bosan atau kecewa karena Anda akan sudah bekerja.

3. Gunakan waktu luang Anda dengan baik

Hal ini baik untuk dilakukan ketika calon atasan Anda nanti bertanya apa saja yang telah Anda lakukan di waktu luang. Anda dapat memberitahu mereka sesuatu yang lebih baik daripada duduk-duduk menonton DVD setiap hari. Mungkin Anda dapat mencoba hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya, seperti menulis sebuah buku atau mungkin mencoba belajar bahasa asing. Pilihlah aktivitas yang dapat menunjang untuk CV Anda.

Itulah tiga alternatif selain mencari lowongan pekerjaan di jobstreet semoga bermanfaat. (gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.