224 Tagana Siaga Hadapi Bencana di Kabupaten Lebak

  • Whatsapp
Anggota Tagana Kabupaten Lebak sedang berlatih menghadapi bencana.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Sebanyak, 224 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lebak siap menghandapi bencana banjir dan longsor yang menungkin terjadi saat musim hujan Oktober ini.

Ketua Tagana Lebak Iwan Hermawan mengatakan, anggota Tagana sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi potensi bencana alam. Meskipun berharap bencana alam tidak terjadi di Kabupaten Lebak.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 224 Tagana Kabupaten Lebak sudah siap menghadapi bencana alam. Tapi kami berharap bencana tidak melanda di Lebak,” kata Iwan kepada wartwan, Sabtu (31/10/2020).

Kesiapan seluruh anggota Tagana dalam hal menghadapi potensi bencana alam itu, lanjut Iwan, terlihat dari Pendidikan dan Latihan (Diklat) yang dilakukan minggu lalu. Diklat itu dilakukan untuk mengasah keahlian dalam hal melakukan penanggulangan bencana.

“Kita sudah Diklat kemarin, untuk mengasah kemampuan Tagana dalam melakukan pertolongan dan penanganan bencana alam,” ujarnya.

Baca juga: Ini Kronologi Penodongan Resepsionis Hotel Fame Gading Serping

Selain mengasah kemampuan anggota Tagana, menurut Iwan, pihaknya juga sudah melakukan pengecekan peralatan seperti perahu karet, dapur umum dan perlengakapan lainnya. Hal itu dilakukan untuk persiapan ketika terjadi bencana langsung turun ke lokasi.

“Perlatan kami sudah dipersiapan, jadi ketika bencana terjadi langsung turun ke lapangan,” ujarnya.

Iwan menambahkan, dalam waktu dekat ini Tagana kabupaten Lebak akan turun ke wilayah untuk mengedukasi masyarakat terkait kesiapsiagaan menghadapi bencana.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan turun untuk edukasi masyarakat bagaiman kesiapan menghadapi bencana,” pungkasnya. (aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *