2 Rumah Warga Miskin di Cigemblong Lebak Hangus Terbakar

  • Whatsapp
2 Rumah Warga Miskin di Cigemblong Lebak Hangus Terbakar
2 Rumah Warga Miskin di Cigemblong Lebak Hangus Terbakar. (istimewa)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Dua rumah warga kurang mampu atau miskin di Kampung Sinar Barang, Desa Cikaratuan, Kecamatan Cegemblong, Kabupaten Lebak hangus terbakar. Kebakaran yang terjadi pada Senin (17/5/2021) sekira pukul 10.30 WIB tersebut, tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian materi ditaksir puluhan juta rupiah lantaran barang-barang didalam dua rumah tersebut juga tidak ada satupun terselamatkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radar24news.com, kedua rumah yang terbakar tersebut milik Sarmana (51) dan Sarhani (41). Sampai saat ini, belum diketahui penyebab pasti kebaran tersebut.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan keterangan warga yang pertama melihat, api pertama kali muncul dibagian atap rumah milik Sarhani (41). Kemudian, api dengan cepat membesar hingga merembet ke rumah milik Sarmana (51),” kata Udin, warga setempat kepada radar24news.com.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Covid, 6 Puskesmas di Kota Tangerang Stand Bay

Menurut Udin, warga yang melihat kebakaran itu sudah berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan sederhana. Namun, sumber air yang sangat jauh mempersulit pemadaman, sehingga api menghanguskan dua rumah warga kurang mampu tersebut.

“Saat ini pemilik rumah mengungsi ke rumah anaknya, yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. Kedua rumah itu sudah tidak bisa diisi karena hangus,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizky Pratama membernarkan, peristiwa kebakaran di Kampung Sinar Barang, Desa Cikaratuan, Kecamatan Cegemblong. Namun dirinya belum mengetahui penyebab pasti kebakaran.

“Petugas kami masih dilapangan untuk mendata korban kebakaran, sekaligus mencatat kronologisnya,” singkatnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.