2 Rumah Warga di Cibadak Lebak Hangus Terbakar

  • Whatsapp
rumah kebakaran cibadak lebak
Petugas Damkar Kabupaten Lebak sedang mematikan api. (istimewa)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM – Dua rumah warga milik Iyoh Masiah (45) dan Bai Jamsiah (60) di Kampung Umbulan RT 04 RW 01, Desa Maker Agung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian materi dalam musibah itu mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radar24news.com, awalnya api dengan cepat membesar dari dapur rumah milik Iyoh karen terdapat barang-barang yang mudah kebakar. Pemilik rumah dan warga sekitar sudah berusaha memadamkan api, namun upaya itu tidak berhasil, sehingga api merembet ke rumah milik Bai Jamsiah.

Bacaan Lainnya

Api berhasil dipadamkan setelah petugas Pemadam Kebakaran dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak datang ke lokasi. Namun sayang, barang yang berada di dua rumah itu ikut terbakar.

Kepala Seksi (Kasie) Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kabupaten lebak Syahroni membenarkan kejadian itu. menurutnya, pihaknya mendapat laporan terjadi kebakaran di Kampung Umbulan sekitar pukul 08.00 WIB.

Setelah mendapatkan laporan itu, pihaknya menurunkan dua mobil Damkar untuk memadamkan api yang membakar dua rumah milik warga tersebut.

“Kondisi saat ini api sudah padam,” katanya.

Baca juga: Cegah Corona, Pemkab Lebak Tutup Tempat Wisata Saat Libur Panjang

Beradsarkan keterangan pemilik rumah dan warga, lanjut Syahroni, api pertama muncul di rumah milik Iyoh dan merembet ke rumah milik Bai.

“Berdasarkan keterangan sementara, penyebab kebakaran akibat dari kompor gas yang lupa dimatikan,” pungkasnya. (purnama/vero)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *