2 Rumah di Kabupaten Lebak Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
2 Rumah di Kabupaten Lebak Hangus Terbakar. (istimewa)

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Kebakaran hebat terjadi di Kampung Cidadap RT 001 RW 001, Desa Cidadap, Kecamatan Curug Bitung, Kabupaten Lebak, Senin (29/6/2020). Akibatnya 2 rumah hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, nanum kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan radar24news.com, api pertama kali muncul di salah satu rumah milik Jasmin dengan cepat membesar dan merembet ke rumah milik Habibi.

Warga yang melihat kebakaran itu sudah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun tidak berhasil lantaran di dua rumah itu banyak barang-barang yang mudah kebakar. Selanjutnya, warga melapor ke BPBD Kabupaten Lebak dan diteruskan ke Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Salah seoarng saksi mata, Soleh mengatakan, api muncul pertama kali di rumah Mulik Jasmin yang saat itu sedang kosong karena ditinggal pemiliknya ke kebon. Dugaan sementara, kebakaran akibat dari obat nyamuk yang dibakar oleh Jasmin, sebelum pergi ke kebon.

“Berdasarkan keterangan pak Jasmin, sebelum pergi ke kebun ia membakar obat nyamuk, mangkanya dugaan sementara kebakaran akibat dari obat nyamuk,” kata Soleh kepada wartawan.

Baca juga: Pandemi Corona, Sampah Medis di RSU Kabupaten Tangerang Naik

Ditemui terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Kaprwai mengatakan, berdasarkan kesimpulan sementara, api yang mebakar dua rumah itu akibat dari obat nyamuk.

“Kami sudah mendistribusikan bantuan kepada korban kebakaran. Betul, kebakaran akibat dari obat nyamuk,” singkatnya. (yuda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *