2 Perawat dan 1 Pegawai RSDP Serang Terpapar Virus Corona

  • Whatsapp
2 Perawat dan 1 Pegawai RSDP Serang Terpapar Virus Corona atau Covid-19
Kondisi di ruang pendaftaran RSDP Serang.

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Dua perawat dan satu pegawai di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara atau RSDP Serang di Jalan Rumah Sakit Umum, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota Serang terpapar virus corona (Covid-19).

Ketiga pegawai rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang itu berstatus pasien dengan gejala ringan.

Bacaan Lainnya

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) RSDP Serang, Khoirul Anam membenarkan, dua perawat dan satu pegawai RSDP Serang terpapar Covid-19. Namun demikian, ketiga pegawai itu akan bisa pulang dua atau tiga hari kedepan setelah mendapatkan perawatan di ruang isolasi khusus pasien Covid-19.

“Iya benar, mereka bergejala ringan. Insya Allah dua atau tiga hari kedepan sudah bisa pulang,” kata pria yang akrab dipanggil Anam ini, Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Pemkot Tangsel Akan Buang Sampah ke Bogor dan Serang

Saat ini, lanjut Anam, jumlah pasien Covid-19 yang sedang mendapatkan perawatan di RSDP Serang berjumlah 44 pasien. Rinciannya, sebanyak 42 pasien dirwat diruangan khusus Covid-19 dan 2 pasien mendapatkan perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) khusus pasien Covid-19.

“Pasien Covid-19 yang dirawat di RSDP Serang mayoritas warga Kota Serang,” tuturnya.

Saat ditanya ruangan khusus pasien, Anam menambahkan, ruangan pasien khusus pasien Covid-19 di RSDP Serang saat ini sudah penuh. Oleh karena itu, pihak RSDP Serang akan menambah ruangan khusus pasien Covid-19.

“Tapi, rencana penambahan ruangan khusus pasien Covid-19 masih dibahas belum diputuskan,” pungkasnya. (agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *