2 Medali Emas Mampu Hantarkan Banten Juara Umum Potradas 2021

  • Whatsapp
2 Medali Emas Mampu Hantarkan Banten Juara Umum Potradas 2021
Provinsi Banten berhasil keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Tradisional VIII 2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (istimewa)

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Masyarakat Provinsi Banten patut berbangga. Itu karena kontingen tanah jawara (sebutan Banten), menjadi juara umum Pekan Pekan Olahraga Tradisional Nasional (Potradnas) VIII 2021 yang digelar di Stadion Tanjung Pandan, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (22/10/2021) hingga Sabtu (23/10/2021).

Selain Provinsi Banten, kontingen Jawa Barat juga meraih juara umum karena masih-masing meraih dua medali emas. Dua medali emas yang didapat Banten itu dari cabang olahraga lari balok dan panah tradisional.

Bacaan Lainnya

Pelaksan Tugas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten, Ahmad Syaukani membenarkan, kontigen Banten meraih juara umum Potradas VIII 2021. Menurutnya, ada dua medali emas yang disabet oleh atlet Banten dalam kejuaraan olahraga nasional tersebut.

“Betul, kita mendapatkan dua emas dari lari balok dan panah tradisonal. Capaian ini tentu membanggakan kita semua,” kata Ahmad kepada radar24news.com, Minggu (24/10/2021).

Baca juga: SIWO PWI Kabupaten Tangerang Gelar Turnamen Antar  Wartawan

Menurutnya, Provinsi Banten menurunkan sebanyak 35 orang untuk mengikuti Potradas VIII 2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Jumlah itu dari atlet hingga para ofisial yang terus berjuang demi mengharumkan Banten di kancah olaraga level nasioanl tersebut.

“Saya ucapkan selamat baik kepada atlet dan ofisial yang sudah mengahrumkan Banten. Kami bagga kepada kalian,” ucapnya.

Diketahui, pada Potradnas VIII 2021 ada 21 Provinsi yang ikut. Sementara 3 besar diperoleh kontigen Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten. (angga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.