16.147 Masyarakat Lebak Dapat Sertifikat Tanah Gratis

  • Whatsapp
Situasi penyerahan sertifikat di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Rabu (11/11/2020).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Sebanyak, 16.147 masyarakat di Kabupaten Lebak mendapatkan sertifikat tanah gratis melalui Program Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL).

Pemberian sertifikat tanah diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui virtual di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Rabu (11/11/2020). Hadir dalam acara itu Gubernur Banten Wahidin Halin, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan kepala daerah lainnya di Banten.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan, Presiden Jokowi sudah menyerahkan sebanyak 1 juta sertifikat tanah bagi masyarakat Provinsi Banten. Dari satu juta sertifikat tanah itu, sebanyak 16.147 sertifikat milik masyarakat Kabupaten Lebak.

“Penyerahan sertifikat tanah gratis itu bagian dari PTSL yang dicanakan Presiden Jokowi, dimana dari 1 juta sertifikat tanah itu terdapat 16.147 sertifikat tanah untuk masyarakat Kabupaten Lebak,” kata Ade beradasrkan keterangan tertulis yang diterima radar24news.com.

Baca juga: Soal Keluhan KPM, Dinsos Lebak Turunkan TKSK, Begini Hasilnya

Menurut Ade, penyerahan sertifiakat tanah gratis untuk masyarakat ini merupakan langkah Pemerintah Pusat dalam menyelesaikan berbagai konflik pertanahan yang kerap terjadi di masyarakat.

“Saya berharap, PTSL ini terus berlanjut ditahun yang akan datang,” harapnya.

Berdasarkan informasi, Kementrian Agraria dan Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sudah menerbitkan sebanayak 1,1 juta sertifikat tanah gratis pada 2016. Selanjutnya, pada 2017 sebanyak 5,4 sertifikat tanah. Kemudian pada 2018 sebanyak 9,3 juta sertifika, dan tahun 2019 sebanyak 11,2 juta sertifikat tanah. (aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *