103 Pencari Suaka Asal Afghanistan Ditest Swab, 2 Postif Corona

  • Whatsapp
Pencari Suaka Asal Afghanistan di Tangsel
103 pencari suaka asal negara Afghanista menjalani test swab.

KOTA TANGERANG SELATAN, RADAR24NEWS.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan melalui Puskemas Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur melakukan test swab kepada 103 pencari suaka asal negara Afghanistan. Test swab dilakukan lantaran sebelumnya diketahui dua pencari suaka tersebut positif virus corona atau Covid-19.

Kepala Puskemas Pisangan Enting Susilawati mengetakan, test swab itu dilakukan sebagai bentuk tracing atau penelusuran karena diketahui ada 2 pencari suaka itu positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dua orang positif Covid-19 itu tingga bersama dipenampungan bersama 103 pencari suaka lainnya. Mangkanya kami lakukan test swab sebagai bentuk tracing,” kata Enting kepada wartawan, Kamis (29/10/2020).

Baca juga: LAZ Harfa dan BMM Bangun Sarana Air Bersih di Lebak Gedong

Pelaksanaan test swab terhadap 103 pencari suaka asal negara Afghanistan berjalan dengan baik, tidak ada penolakan dari mereka. Setelah test swab, nantinya sampel akan dibawa ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Lapkesda) Kota Tangerang Selatan untuk diperiksa.

“Hasil test swab ini akan diketahui pada Sabtu (31/10/2020), karena Labkesda tetap beroperasi tidak ikut libur,” ujarnya.

Enting menambahkan, dua pencari suaka yang diketahui positif Covid-19 sudah dilakukan karantina di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta.

“Dua pencari suaka asal negara Afghanistan sudah di karantina di Rumah Sakit Wisma Atlet, setelah diketahui positif Covid-19,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, ratusan pencari suaka asal negara Afghanistan itu sudah hampir 10 tahun tingga di penampungan wilayah Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. (deden)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *